Manajer Sebagai Inisiator Perubahan Dalam Organisasi

4:34 PM Unknown 0 Comments

Hello World! Selamat Pagi,

     Manajer adalah orang yang tugasnya bisa sebagai inisiator dalam organisasi ataupun dalam perusahaan yang dipimpinan nya. Hal itu dilakukan agar perusahaan tersebut maju dan dapat berkemang semakin baik. Untuk mencapai tujuan tersebut maka harus dilakukan perubahan.
Lalu pertanyaan nya adalah, bagaimana kita mengetahui bahwa perubahan itu diperlukan? Orang-orang biasanya mengambil keputusa untuk melaksanakan siatu perubahan, apabika yang terjadu tidak sesuai dengan hrapan mereka.Sebagai contoh sebuah mobil mulai tersendat-sendat jalannya,maka kita tentunya memutuskan untuk mengganti businya.



     Dipandang dari sudut manajer, maka perubahan biasanya terjadi apabila muncul suatu masalah yang berkaitan dengan priduktivitas,kepuasan atau peengembangan di dalam sistem yang ersangkutan.Subuah organisasi  dapat diibaratkan sebagai organisme hidup. Jika terdapat kerusakan atau kemunduran di dalam organisme tersebut untuk waktu yang kita tidak mengetahui kapan berakhirnya maka kita harus melakukan perubahan. Seorang manajer harus bisa untuk mengantisiapasi kebutuhan akan perubahan dan bukan tindakan bereaksi setelah kerusakan kemunduran tersebut terjadi. Manajer juga harus bisa untuk mendiagnosa sifat perubahan yang  dipelukan dan bukan tindakan bereaksi tanpa berfikir panjang. Yang terkahir adalah seorang manajjer harus bisa melakukan pilihan tindakan secara intelejen dan bukan mencari jalan yang paling cepat untuk menghindari masalah.

     Sebagai anggota tidaklah mudah untuk mengubah sesuatu keraha yang diinginkan tanpa kembali lagi kesituasi sebekumnya,adanya konsukuensi-konsekuaensi di dalam organisasi yang nersangkutan yang tidak diantisipasi oleh kita dan timbulnya konsekuensi-konsekuensi negatif yang memuncak yang bukan maksud kita.






Sumber                               : Kepemimpinan Dalam Manjemen,DR.Winardi,Penerbit Rineka                                                            Cipta.1993
Sumber Gambar                 : www.google.com

You Might Also Like

0 comments: